Ai Susanti Hajar Dua Lomba Sekaligus Bareng Kawan – Kawan

CIANJUR – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) kemarindiadakan kembali di Cirebon. SMK Bela Nusantara mengirimkan kandidatnya dari Jurusan Teknik Multimedia.
“Awalnya sih saya gak percaya bakal mengikuti lomba LKS itu, tapi banyak dorongan dari teman sekelas, ditambah guru saya sendiri. Dari yang saya tahu juga, gak ada jurusan multimedia di Cianjur yang mengirimkan kandidat untuk perlombaan ini,maka MGMP menunjuk langsung jurusan teknik multimedia SMK Bela Nusantara untuk mengikuti LKS.” ujar Ai Susanti, salah satu peserta LKS. LKS tersebut digelar (17-19/10) kemarin, yang diselenggarakan di SMK 1 Cirebon.

“Kami menginap di Hotel Grand Tryas, sekaligus pembukaan LKS dilakukan di sana.” Dalam Lomba Kompetensi Siswa kemarin, Ai Susanti mendapatkan juara harapan 1 (juara 1). “Alhamdulillah saya mendapat juara harapan pertama atau juara empat, itu harus dijadikan motivasi, pembelajaran, dan lebih ditingkatkan lagi.” Selain mendapatkan juara, hal yang penting lainnya adalah mendapatkan pengalaman yang baru.

“Alasan saya mengikuti lomba LKS itu karena pasti pengalamannya yang luar biasa bermanfaat, banyak hal-hal baru yang didapatkan. Tapi awalnya saya sempat gak optimis untuk menang, karena sudah tahu bahwa lomba ini tingkat provinsi, tapi ya, kenapa gak mencoba aja selagi ada kesempatan. Karena kalau menang bisa membanggakan nama sekolah dan keluarga juga kan?”

Dalam sebuah perlombaan, pasti mempunyai kesannya tersendiri, bisa buruk maupun baik, ataupun keduanya. “Kesannya ya seru, tapi ada saran juga untuk pihak lokal dan pusat di sana, jadi jangan asal dalammengganti soal, karena sudah ada prosedurnya kan? Dan untuk yang lainnya, jika akan melakukan perlombaan ataupun hal lainnya, kita harus selalu optimis agar hasilnya pun optimal.” Selain mengikuti Lomba Kompetensi Siswa, Ai Susanti juga mengikuti perlombaan poster di Cimacan, Cipanas.

“Untuk loba poster juga sebenarnya nggak ada niat bener-bener niat, tapi karena lagi butuh uang waktu itu jadi apa salahnya mencoba ikutan dan mulai mencari informasi seputar lomba tersebut.”

Meski menjadi seorang pendiam, tapi janganlah berdiam dalam berkarya, bicaralah menggunakan karya sampai membuat takjub orang lain, tutur Susan.

“Ingin menunjukkan hasil karya sekaligus menunjukkan ke jurusan lain, bahwa jurusan multimedia tidak bisa dilihat dengan sebelah mata, intinya membuat jurusan dan orang tua bangga. Dan hasilnya mendapat juara pertama, dengan hasil 288 poin.”

KARYA AI SUSANTI – LKS JABAR – POSTER MOCHI

Tak hanya itu, setelah mengikuti lomba LKS tingkat JABAR, Ai Susanti juga mengikuti lomba desian poster bersama 2 kawannya yaitu Intan Nurfajriani dan M Ridwansyah. Beruntung sekali 2 peserta lolos menjadi juara 1 dan 2, Ai Susanti mendapatkan gelar juara 1 dan Intan Nurfajriani mendapatkan gelar juara 2, hal ini sangat membanggakan sekali untuk sekolah karena membuktikan bahwa siswa SMK Bela Nusantara Andika sangat kompeten menghasilkan calon pekerja yang kreatif. Berikut Desain dari Ketiga Peserta Lomba.

KARYA

AI SUSANTI

LOMBA DESAIN POSTER – JUARA 1

KARYA

INTAN N

LOMBA DESAIN POSTER – JUARA 2

KARYA

M RIDWANSYAH

LOMBA DESAIN POSTER – JUARA 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.